SPecial TanKs tO :

SPecial TanKs tO :
ziddu Pictures, Images and Photos youtube Pictures, Images and Photos idws Pictures, Images and Photos MediaFire Pictures, Images and Photos Fileserve Pictures, Images and Photos

Laporkan segera jika ditemukan link rusak atau error atau bagi yang mau share subtitle juga boleh....
SELAIN SUBTITLE, KALIAN JUGA BISA DOWLOAD FILM DISINI,... SELAMAT MENCOBA,....

PASANG BANNER

Gunakan SEARCH ENGINE yang pertama ini untuk menemukan APA YANG ANDA CARI...

Memuat...

Home

Jumat, 22 Oktober 2010

Home » » Download Film Coraline

Download Film Coraline

Hal yang pertama yang terbesit dalam pikiran saya adalah pemilihan nama sang tokoh utama yang juga dijadikan sebagai judul film ini. Coraline. Mengutip kata-kata yang diucapkan Wybie Lovat (salah satu tokoh dalam film ini) ’ Hm. It’s not real scientific, but I heard an ordinary name like Caroline can lead people to have ordinary expectations about a person.’ Mungkin itu memang tujuan dipilihnya nama Coraline dibandingkan Caroline yang jauh lebih populis. Menjadikan film Coraline tidak hanya menjadi film animasi ‘biasa’ namun menjadi film ini mampu melebihi ekspektasi para penikmatnya.
Berkisah tentang Coraline, gadis berambut biru dengan pita capung, jas hujan dan sepatu boot kuningnya yang mudah diingat – anyway I am really in love with her yellow swampers and raincoat – yang baru saja menjalani kehidupan barunya di ‘pink house apartment’. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya yang tengah sibuk mengerjakan sebuah buku untuk diterbitkan. Ditinggal sibuk kedua orangtuanya, Coraline mencari kesibukan baru dengan mengunjungi penghuni lain dari pink house apartment yang ‘ganjil’. Seorang pemain sirkus dengan badan biru dan dua wanita pemain opera dengan proporsi badan yang tidak sesuai. Petualangan dimulai ketika Coraline menemukan sebuah pintu kecil pada dinding rumahnya. Keajaiban terjadi ketika pintu tersebut terbuka dan menghubungkannya dengan dunia lain. Dunia lain yang jauh lebih sempurna. Kedua orangtua yang sangat memperhatikan, taman yang indah dan tetangga-tetangga yang menyenangkan. Tapi maukah Coraline menganti kenyamanan tersebut dengan meninggalkan orang tua aslinya?
Coraline merupakan sebuah film hasil dari adaptasi novel Neil Gaiman berjudul sama. Sayangnya saya belum membacanya, sehingga sulit untuk membandingkan novel tersebut dengan hasil visualisasinya. Digarap oleh Henry Selick sebagai sutradara yang namanya memang sudah dikenal lewat animasi beken macam ‘The Nightmare Before Christmas’, Coraline menjadi salah satu film bermutu tahun itu (2009). Caroline merupakan film animasi stop-motion yang berhasil menjadi nominasi dalam beberapa penghargaan Oscar. Hal tersebut tidak perlu diragukan mengingat kualitas film ini yang memang patut diacungi jempol. Dari segi animasi menurut saya film ini sudah sangat baik, kekurang halus dalam beberapa transisi gerakan (karena menggunakan stop-motion animation) dibayar kontan dengan pengambaran detail objek yang memang nampaknya dikejar film ini. Keindahan animasi tersebut semakin disempurnakan dengan kontribusi besar para pengisi suara yang berhasil menghidupkan para tokoh maya dalam film Coraline. Dakota Fanning gadis jenius kelahiran 1994 yang namanya sudah malang melintang di dunia perfilman dipercaya menjadi pengisi suara Coraline Jones sang tokoh utama. Ia berhasil menghidupkan tokoh Coraline yang pemberani dan pemberontak, kecintaan saya pada Dakota Fanning makin bertambah saja nampaknya. Coraline juga semakin berwarna dengan pemilihan Teri Hatcher -yang beken lewat serial Desperate Housewife –sebagai pengisi suara ‘other mother’ yang antagonis. Namun Coraline bukanlah sekedar film yang hanya memberikan tontonan keindahan, Coraline juga dibangun oleh cerita yang sangat baik dengan pesan moral yang penting. Pernahkah kita merasa bahwa hidup kita begitu membosankan? Orangtua kita menyebalkan? Coraline menyadarkan kita bahwa kesempurnaan bukanlah segala. Tidak semuanya yang kita anggap sempurna adalah sempurna. Cobalah bersyukur untuk segala hal yang telah kita miliki kini. Sayangnya semua kesempurnaan diatas kurang dihiasi oleh musik yang catchy. Mungkin saya terlalu ter-mindset dengan animasi-animasi karya Disney yang memang selalu dihiasi oleh musik yang sangat baik. Kekurangan pada musik inilah yang membuat film ini cukup membosankan dan kehilangan faktor peningkat adrenalin bagi penontonnya.
Secara keseluruhan film ini sudah sangat baik. Cerita yang baik dikemas dengan animasi yang indah menjadikan film ini sebagai salah satu film yang wajib ditonton oleh semua kalangan dari berbagai usia. Download  GRATIS Film Coraline
Trailer Film Coraline

1 komentar: